screedbot

  • top1
  • top 2

Wisuda Akbar 5038 Santri MDTA dan MDTW Angkatan ke VII Tahun 2017 Se Kab Inhu

Rengat - 30/7.

5803 wisudawan dan wisudawati dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti Wisuda Akbar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu pada hari Minggu 30 Juli 2018. Selain dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto, S.E, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi dan Kepala Kantor Kemenag dari Kabupaten lainnya.

Bupati Inhu H Yopi Arianto, S.E menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan bentuk sinergitas antara keluarga besar Kementerian Agama Inhu bersama Pemkab Inhu yang terus berjalan baik.

Bahkan, sebagai bentuk penghargaan atas kepemimpinan H Abdul Kadir sebagai Kepala Kantor Kemenag Inhu, saat jelang prosesi pelaksanaan wisuda, Bupati Yopi minta kepada seluruh peserta wisuda untuk berdiri dan memberikan penghormatan kepada Kepala Kemenag Inhu.

Perhatian serta dukungan yang besar dari  Bupati inhu H Yopi Arianto terhadap kemajuan dunia pendidikan keagamaan di Kabupaten Inhu menuai beragam pujian dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi. Dalam sambutannya beliau mengatakan "Atas nama pribadi dan keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Riau saya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam upaya memajukan pendidikan keagamaan di Kabupaten Inhu. Salah satunya pelaksanaan wisuda serentak santri MDTA dan MDTW ini”.

Beliau mengungkapkan penyelenggaraan wisuda yang sudah dilaksanakan selama tujuh tahun terakhir ini oleh Pemkab Inhu merupakan bukti nyata keseriusan orang nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut untuk berupaya memberantas buta aksara baca tulis Al Qur’an yang dimulai sejak dini. Apalagi kegiatan ini sejak tahun pertama penyelenggaraannya jumlah santri yang telah berhasil diwisuda selalu meningkat dan pada pelaksanannya yang ketujuh mampu mencapai 42 ribu siswa terakumulasi.
 
Bahkan, H Ahmad Supardi minta kepada pihak Kemenag Inhu untuk mengusulkan kegiatan ini kepada pihak Kementerian Agama pusat, begitu juga data kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan Pemkab Inhu selama kepemimpinan Bupati H Yopi Arianto.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indragiri Hulu Wardiati, S.Sos juga turut mengikuti dan mewisuda santri. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa "kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata Pemkab Inhu dalam memenuhi Hak Anak di dalam pengasuhan alternatif dan memberi apresiasi kepada anak atas pencapaiannya di dalam pendidikan agama. Hal ini merupakan aplikasi dari UU Kemenpppa No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Kemenpppa no 32 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan juga Perda Inhu no 3 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak" ujar beliau.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indragiri Hulu juga turut menyediakan makanan berupa sate , minuman teh dan kopi pada kegiatan tersebut. Yang ternyata makanan berupa sate tersebut sangat diminati oleh para Santri yang mengikuti wisuda.

Selain dihadiri oleh para orang tua santri, kegiatan ini juga diramaikan oleh puluhan ribu masyarakat yang antusias terhadap pendidikan agama Islam di Indragiri Hulu turut memadati Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu Jalan Lintas Timur Pematang Reba tersebut.

Link Terkait

Statistik Pengunjung

026388
Hari ni
Kemarin
Minggu ni
Minggu lalu
Bulan ni
Bulan lalu
Total
28
80
108
25883
1003
1707
26388

Your IP: 54.84.236.168
2018-12-17 03:57
© 2017 DPPPA. All Rights Reserved.