screedbot

  • top1
  • top 2

Rapat Evaluasi KLA dan Sosialisasi PATBM di Kecamatan Seberida

Seberida 18/04 – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Indragiri Hulu kembali melakukan Rapat Evaluasi KLA 2018 & Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Tingkat Desa/Kelurahan di Kecamatan Seberida. Kegiatan ini diikuti oleh Camat Seberida, Bpk Wisnu Subroto, S.Sos , UPIKA Kecamatan Seberida (Kapolsek Seberida),  Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Seberida,  Ketua PKK Lurah/Desa se-Kecamatan Seberida, tokoh masyarakat, tokoh agama, Organisasi Masyarakat, Forum Anak Kec. Seberida serta para aktifis PATBM.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Seberida Wisnu Subroto, S.Sos Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan terlebih lagi tingkat kekerasan anak di daerah Seberida cukup tinggi. Menurut beliau PATBM bisa menjadi salah satu solusi kreatif dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memonitor, mencatat, mendata dan melaporkan permasalahan dan kekerasan yang terjadi pada anak, terlebih lagi Aktifis PATBM memang sengaja dibentuk di level Desa/Kelurahan.

Sosialisasi PATBM yang dipaparkan langsung oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DPPPA Inhu, Ibu Rika Varia Nora, S.Sit. MPH. Dalam materinya, beliau menjelaskan tentang 32 Hak Anak dan akar permasalahan yang terjadi pada anak dewasa ini. Dalam kesempatan yang dihadiri para Ketua PKK tersebut, beliau memaparkan tanggung jawab untuk pemenuhan hak anak bukan hanya di sekolah lagi, tapi di mulai dari orang tua, keluarga, dan selanjutnya masyarakat dimana anak tersebut tinggal. Pemenuhan hak anak yang tercakup dalam 5 Klaster Perwujudan Kab/Kota Layak Anak mulai dari hak sipil anak, hak kebebasan, hak partisipatif anak sampai dengan perlindungan anak dipaparkan dengan detail dan lugas oleh beliau.

Para Kepala Desa dan Lurah menyambut baik kegiatan ini, Kepala Desa Petala Bumi Kec. Seberida menyatakan bahwasanya kegiatan ini dapat membantu tugas Gugus Tugas KLA Kelurahan/Desa yang telah mereka bentuk sejak tahun 2015.

Link Terkait

Statistik Pengunjung

062752
Hari ni
Kemarin
Minggu ni
Minggu lalu
Bulan ni
Bulan lalu
Total
21
89
482
61386
2133
2362
62752

Your IP: 3.234.208.66
2020-02-21 02:13
© 2017 DPPPA. All Rights Reserved.