screedbot

  • top1
  • top 2

Rengat, 23 Maret 2018 - P2TP2A Inhu melakukan serah terima Anak hasil binaan P2TP2A pada DPPPA Inhu dari tanggal 12 Januari s/d 22 Maret 2018, yang bertempat di DPPPA Inhu. Anak Hasil binaan langsung diserahkan oleh Kepala Dinas PPPA Inhu Wardiati , S.Sos dan diterima oleh pihak orang tua dengan disaksikan oleh Sekretaris DPPPA Inhu Agus Rianto, S.E dan Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Hj. Dewi Devayanti , S.H, M.M.

Pembinaan yang dilakukan oleh P2TP2A Inhu merupakan salah satu program DPPPA dalam rangka perlindungan khusus anak , dan termasuk dalam indikator Perlindungan Khusus (KLASTER 5) dari evaluasi Kab/Kota Layak Anak , dimana evaluasi KLA ini dilaksanakan setiap tahun oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Melalui pembinaan ini, diharapkan anak-anak yang dibina bisa kembali ke masyarakat serta mempunyai cara pandang dan perilaku yang positif dalam menjalani perannya sebagai anak.

DPPPA Kab Inhu beserta jajaran (Kabid Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Kasi perlindungan anak) dan Ketua P2TP2A Hj Marlinawati Khairizal bersama dengan Dinas Sosial Kab. Inhu melakukan kunjungan ke rumah korban persetubuhan di Sungai Beberas, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Senin 19 Maret 2018. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh pihak keluarga yang didampingi Kepala Desa Sungai Beberas dan Camat Lubuk Batu Jaya. Hal ini dilakukan guna memberikan bimbingan moral dan pembinaan kepada korban dan pihak keluarga korban. DPPPA mendorong agar korban mengikuti program rehabilitasi dan pembinaan di Pekanbaru, tepatnya di Lembaga Penyelenggaraan Kesejateraan Sosial, Rumbai - Pekanbaru. 
Kadis PPPA Kab. Inhu , Wardiati S.Sos, berharap dengan adanya pembinaan di Pekanbaru korban dapat kembali ke masyarakat dengan bekal yg didapat selama pembinaan di Pekanbaru. Peserta pembinaaan sendiri akan diantar ke Pekanbaru dalam minggu ini.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Indragiri Hulu , kembali mengadakan Sosialisasi P2TP2A Berbasis Masyarakat di Desa Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku, pada tanggal 11 Desember 2017.

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Rawah Badak ini diikuti oleh Camat beserta Staff,unsur pimpinan Kecamatan, Kepala Desa dan Perangkat Desa, pengurus PKK Kecamatan, pengurus PKK Desa dan Tokoh Masyarakat dalam wilayah Kecamatan Batang Cenaku, Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Batang Cenaku, serta masyarakat Desa Bukit Lingkar Kec. Batang Cenaku.

Acara sosialisasi ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan kebijakan Perlindungan Perempuan di Daerah, dengan tujuan :

  1. Meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak.
  2. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam mencegah,penanganan dan pemulihan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Masyarakat Desa Bukit Lingkar sangat antusias mengikuti pemaparan oleh para Narasumber, yang kali ini diberikan oleh :

  1. Ir. Hj. ISNIDAR ( Plt. Kepala DPPPA )
  2. VIKI KURNIAWAN , S.Psi ( Ketua Divisi Pelayanan / Psikolog )
  3. RATIH HERFINALY, S.Psi ( Anggota Divisi Pelayanan / Psikolog )
  4. YENNY DARWIS, SH ( Ketua Pendamping dan Advokasi P2TP2A )

Mereka berharap kegiatan ini terus berlanjut di waktu yang akan datang.

 

Call Center P2TP2A Kab. Indragiri Hulu : 0821 6936 3366

Link Terkait

Statistik Pengunjung

026375
Hari ni
Kemarin
Minggu ni
Minggu lalu
Bulan ni
Bulan lalu
Total
15
80
95
25883
990
1707
26375

Your IP: 54.84.236.168
2018-12-17 03:56
© 2017 DPPPA. All Rights Reserved.