screedbot

  • top1
  • top 2

Jumat, 28 Agustus 2020 Rapat Kerja Daerah IV (RAKERDA) BKMT Kabupaten Indragiri Hulu ini dilaksanakan selama satu (1) hari, bertempat di gedung sejuta sungkai Rengat. narasumber Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) PD-BKMT Kabupaten Indragiri Hulu dari Provinsi Riau, Rapat kerja Daerah IV (RAKERDA) PD-BKMT kabupaten indragiri hulu bermaksud untuk menyusun program kerja PC BKMT tahun 2021 yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pengurus BKMT, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan menjalin Tali Silahturahmi. acara ini di Hadiri oleh Sekretaris Daerah,Penasehat BKMT Kabupaten Indragiri Hulu, Narasumber Provinsi, Ketua PD-BKMT Kabupaten serta Pengurus, Ketua PC-BKMT Kecamatan dan Pengurus dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

 

WhatsApp Image 2020 09 04 at 11.48.29

WhatsApp Image 2020 09 04 at 11.48.10

 

WhatsApp Image 2020 09 04 at 11.48.41

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau dalam Rangka Program Kota Layak Anak (KLA), yang di Hadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Ketua Wakil, Sekretaris dan Anggota Komisi III Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu beserta jajaran serta Pemaparan tentang Program Kota / Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kabid Pemenuhan Hak Anak dan Tumbuh Kembang Anak. (Kamis, 03 September 2020) di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu. @indahnyaberbagidansemogabermanfaat.

WhatsApp Image 2020 09 04 at 10.27.41 AM

 

WhatsApp Image 2020 09 04 at 10.28.02 AM

WhatsApp Image 2020 09 04 at 10.27.40 AM

Rengat, Tanggal 13 sd 14 agustus 2020 Telah melaksanakan Pelatihan Perempuan Dipedesaan dalam Bidang Usaha Ekonomi Produktif Se- Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2020, Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (Dua) Hari  bertempat Di Wisma ferdy - Pematang Reba, Pelatihan ini menggunakan metode paparan meteri oleh narasumber dan dilanjutkan dengan praktek. Kegiatan Pelatihan Perempuan Dipedesaan dalam Bidang Usaha Ekonomi Produktif Se - Kabupaten Indragiri Hulu yang dihadiri oleh Narasumber Kegiatan, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu dan Ibu- Ibu Para Peserta Pelatihan Perempuan di Pedesaan dalam Bidang Usaha Ekonomi produktif.

WhatsApp Image 2020 08 18 at 08.36.04 24

Peserta Pelatihan Perempuan di Pedesaan dalam Bidang Usaha Ekonomi Produktif se- Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2020 ini berjumlah 20 orang yag berasal dari Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Lirik, Pasir Penyu, dan  Kecamatan Sungai Lala. Narasumber dalam Kegiatan Pelatihan Perempuan dipedesaan dalam Bidang Usaha Ekonomi Produktif Se- Kabupaten Indragiri Hulu bernama IBU DESMA RANI. Maksud dan Tujuan dari kegiatan  pelatihan perempuan di pedesaan dalam bidang usaha ekonomi produktif ini untuk membuka peluang usaha dan meningkatkan perekonomian bagi ibu-ibu di pedesaan. Ibu WARDIATI, S.Sos Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu.

WhatsApp Image 2020 08 18 at 08.35.14 21

Mengungkapkan Hari ini kita melaksanakan kegiatan acara pelatihan perempuan di pedesaan dalam bidang usaha ekonomi produktif tahun 2020, sebagaimana kodratnya perempuan memiliki berbagai kelebihan dan kemampuan, namun tidak jarang masih banyak kita jumpai masih lemahnya kemampuan perempuan dalam mengelola usaha ekonomi produktif,. pelaksnaan pelatihan perempuan dipedesaan dalam bidang usaha ekonomi produktif yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu bentuk partisipasi perempuan dalam meningkatkan usaha ekonomi produktif kaum perempuan se-kabupaten indragiri hulu.kami sangat mendukung kegiatan ini mengingat sangat pentingnya ekonomi dalam kehidupan kita sehari-hari. seiring dengan kemajuan zaman manusia yang semakin banyak dan berkembang, tidak hanya terbatas pada pangan, sandang dan papan saja tetapi lebih meluas hingga pendidikan , kesehatan , jaminan keamana menjadi kebutuhan pokok oleh karena itu kita mencari peluang untuk menambah pendapat keluarga.

WhatsApp Image 2020 08 18 at 08.33.26 1

pelatihan ini sangat penting dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan, menciptakan lapangan pekerjaan dan ketahann pangan masyarakat berbasis sumber daya lokal di bidang ekonomi dalam rumah tangga. sebelum saya membuka acara ini secara resmi izinkan saya menghimbau kita semua dalam kondisi wabah corona yang saat ini tengah melanda seluruh dunia maka dari itu kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan antara lain: Sering-seringlah mencuci tangan Pakai sabun / menggunakan Handsanitezer, Jaga Jarak atau Fisical Distansing, Social Distancing, dan selalu menggunakan masker.  dan wabah corona ini cepat mereda serta kita semua terhidar darinya.

 

 

Hari  kamis (16 /07/2020) telah dilaksanakan kegiatan Webinar PPRG Desa Dalam Menghadapi Dampak Covid -19 Bagi kelompok Rentan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. pada acara Webinar ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu di ikuti oleh Bapak Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu, Kasubbag Umum, Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga, Data Dan Informasi dan Staf Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Turut Hadir Kasi yang menangani Perencanaan Keuangan Desa DPMD Kabupaten Indragiri Hulu yakni Bapak Berkat  Pongabean,S.IP dan stafnya Ibu Taty, S,E

WhatsApp Image 2020 07 24 at 1.52.54 PM

Acara ini dibuka Langsung oleh Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia ( Ibu Ir. Agustina Erni, M.Se) ini menghadirkan banyak Narasumber, diantaranya:

1. Kerangka PUG / PPRG dan Praktek Terbaik di Desa Pilot Model oleh Bapak.H. Yusuf Supiadi Pakar Gender Indonesia

2. Peningkatan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) di Kabupaten Maros oleh Bapak. Drs. Idrus, M.Si Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros.

3. Realokasi APBDes Desa Sitiarjo Kecamatan Simbang Dalam Menghadapi Dampak Wabah Covid -19 Bagi Kelompok Rentan oleh Ibu Darawati S.S.Pd Kepala Desa Sambueja.

4. Menteri Pendemi Covid-19 di Desa sitiarjo Kecamatan sumbermajing Wetan Kabupaten Malang oleh Ibu mamiek Misniati Kepala Desa Sit1arjo.

5. Posko Relawan Desa Tanggap Covid Desa Budy Mulya Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin Prov Kalimantan Selatan Oleh Bapak Bupati Drs. H.M Arifin Arpan, MM.

6 Sesi Tanya Jawab dan Sharing Pengalaman oleh Perwakilan dan DPPPA Se-Indonesia.

 

 

WhatsApp Image 2020 07 24 at 1.56.38 PM

 

#Webinar PPRG_ Desa_Dalam_Menghadapi_Dampak_Copid-19_Bagi_Kelompok Rentan 

# Kementerian_Pemberdayaan_ Perempuan _dan_Perlindungan_Ana

Rengat, Rabu 22/7/2020 Dalam Rangka melaksanakan Kegiatan Seminar Kepemimpinan Organisasi Bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tahun 2020 di Kabupaten Indragiri Hulu, Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari bertempat di Aula Auditorium YOPI ARIANTO- Pematang Reba. Acara Seminar Kepemimpinan Organisasi Bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang di hadiri Oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Indragiri Hulu, Ibu Bupati/Wakil Bupati Selaku Ketua TP.PKK/ Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Indragiri Hulu, Ibu Narasumber Provinsi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Beserta Rombongan, Ketua Dharma WAnita Beserta Rombongan, Ibu-Ibu BKMT Kabupaten Indragiri Hulu, Pusdatin dan Para Peserta Seminar Kepemimpinan Organisasi Bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Se- Kabupaten Indragiri Hulu. Tujuan Dari Kegiatan Seminar ini Untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang pengarusutamaan gender serta menambah pengetahuan peserta teknik atau tatacara Kepemimpinan Organisasi yang Baik dan Benar bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang kepemimpinan Organisasi. Narasumber Dalam Kegiatan Seminar ini Yakni IBU SELPI SUSANTI,S,IP,M.IP selaku Ketua DPP SRIKANDI BMRB PROVINSI RIAU. Maksud dari kegiatan seminar kepemimpinan Organisasi Bagi Gabungan organisasi Wanita (GOW) ini untuk memberikan tambahan wawasan pengetahuan bagi ibu-ibu pengurus dan anggota Organisasi Wanita Tentang Kepemimpinan.

WhatsApp Image 2020 07 22 at 1.51.27 PM 1

Peserta seminar Kepemimpinan Organisasi Bagi Organisasi Gabungan Wanita (GOW) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2020 ini berjumlah 35 Orang yang berasal dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Indragiri Hulu. Seminar Kepemimpinan Organisasi Bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dibuka Langsung Oleh IBU DRA. ERLINA WAHYU NINGSIH,S.Ip. diungkap''Seminar Kepemimpinan ini juga untuk mewujudkan pembinaan karakter kepemimpinan bagi ibu-ibu Gabungan Organisasi Wanita (GOW), untuk kedepannya diharapkan mampu membangun pemikiran yang lebih kritis dan karakter  pimpin yang mampu menjadi panutan dan juga memberi manfaat bagi organisasi sekitarnya. 

WhatsApp Image 2020 07 22 at 1.51.27 PM 2

Kegiatan seminar Kepemimpinan juga menyebutkan bahwa kriteria pemimpin dapat dimiliki setiap orang atau pun semua kita menjadi seorang pemimpin bukan merupakan bakat bawaan dan dapat dilatih oleh setiap orang yang dimiliki kemampuan yang baik. Pemimpin adalah kemampuan untuk memahami, mendengar dan memanfaatkan fotensi yang ibu-ibu miliki karena itu menjadi pemimpin harus dimulai dari diri kita sendiri.  untuk itu melalui seminar ini juga kedepannya akan banyak ibu-ibu yang menjadi pemimpin di kabupaten Indragiri Hulu menjadi pemimpin berarti menjadi orang yang punya kejalasan Visi tentang hidup mereka dan tau apa yang harus dilaukan lebih baik kedepannya.

Page 1 of 13

Link Terkait

Statistik Pengunjung

095014
Hari ni
Kemarin
Minggu ni
Minggu lalu
Bulan ni
Bulan lalu
Total
101
1033
1549
92664
5940
3822
95014

Your IP: 34.201.18.139
2020-10-31 17:12
© 2017 DPPPA. All Rights Reserved.