screedbot

  • top1
  • top 2

Kota Rengat, Dalam Rangka memperingati Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indragiri Hulu Rengat,  Kegiatan Lomba Tumpeng dan Fashion Show pada Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021  ini dilaksanakan pada hari  senin Tanggal 5 April Tahun 2021 bertempat Gedung Sejuta Sungkai- Rengat, Peserta Lomba Tumpeng dan Fashion Show pada Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021 Berjumlah 36 Orng yang berasal dari Ibu-Ibu Organisasi Se-Kabupaten Indragiri Hulu, Jumlah Loma Tumpeng Berjumlah sebanyak 24 Orang dan Lomba Fashion Show Berjumlah 12 Orang. yang dihadiri Oleh Ibu Pj. Bupati Indragiri Hulu (Ibu SYUZARIANINGSIH), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu Yakni Bunda WARDIATI,S.Sos, IBU Ketua PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua BKMT Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Gabungan Organisasi Gabungan (GOW) Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Indragiri Hulu, dan Peserta Lomba.

WhatsApp Image 2021 04 05 at 5.06.50 PM

 acara Lomba Tumpeng Iu dan Fashion dibuka langsung Oleh Ibu Pj Bupati yakni SYUZARIANINGSIH mengatakan pada kesempatan ini sudah sepatutnya sebagai mana kita harus meneladani sikap  yang dimiliki oleh  ibu Kartini. untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita guna menyelamatkan Kaum Perempuan, Hal tersebut dikarenakan saat ini masih banyak Perempuan yang membutuhkan bantuan dan ibu-ibu kartini baru yang bermunculan untuk memperjuangkan hak-hak mereka oleh karena itu saya mengharapkan marilah kita meneladani sikap dan prilaku beliau tersebut. 

WhatsApp Image 2021 04 05 at 4.47.20 PM

 saya merasa senang dan berharap perlombaan dapat memberikan arti bagi seluruh gerakan perempuan yang ada di indonesia khusunya Kabupaten indragiri hulu. saya berharap dengan adanya kegiatan ini Emansipasi wanita Ra KARTINI dimasa silam memberi kepada kita semua saat ini. saya menilai perlombaan ini wajar kita laksanakan sebagai salah satu bentuk Penghormatan dan terima kasih kita terutama kaum perempuan atas perjuangan beliau yang senantiasa komit untuk mensejajarkan laki-laki dan Perempuan dalam bentuk Perjuangan Emansipasi. Dalam Kesempatan ini saya mengharapkan Kepada perempuan di Kabupaten Indragiri Hulu ini agar terus meningkatkan perhatiannya Kepada Anak-anak kita, Sehingga Generasi penerus kita dan Kartini-Kartini muda kita akan dapat berkiprah dengan baik dimasa Depan. Generasi muda ini lah yang nantinya akan terus meneruskan perjuangan kita dalam membangun kabupaten ini sehingga indragiri hulu sejahtera dapat tercapai dan terpelihara, dan saya berharap memberikan Apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak KAbupaten Indragiri Hulu dan Panitia yang sudah menggagas sehingga terlaksananya dengan kegiatan ini. sekali lagi  tentu saja berharap dengan adanyaPerlombaan ini lebih memperkuat silaturahmi yang telah terjalin selama ini dengan seluruh organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu.

WhatsApp Image 2021 04 05 at 4.47.22 PM

 dan Kepada Dewan Juri saya menghimbau untuk selalu Sportif didalam melakukan Penilaian perlombaan ini, Bagi Para peserta selamat Mengikuti perlombaan. mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menjadi Motipasi DWP (Dharma Wanita Persatuan) untuk dapat lebeih baik lagi dan dapat meningkatkan pengetahuan bagi keluarga dan masyarakat

WhatsApp Image 2021 04 05 at 4.51.39 PM

 

 

 

Dalam Rangka Pelaksanaan Acara Verifikasi Lapangan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 di Kabupaten Indragiri Hulu, yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 Jam 10.30 s/d 12.30 WIB di lantai Empat Ruang VIP Kantor Bupati Indargiri Hulu. Verifikasi tersebut dilaksanakan dalam Rangka Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yaitu bentuk  pengakuan atas Komitmen dan Peran pada Pimpinan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu. Lembaga Dan Pemerintahan Daerah dalam upaya mewujudkan Kesetaraan Gender dan Keadilan Gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). Pelaksanaan Verifikasi sendiri di lakukan secara Virtual karena masih Dalam Pendemi Covid19 dan Pelaksanaan Virtual ini tetap komitmen Kondisi dengan Prokes. yang dihadiri dalam Kegiatan ini Plh Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu, Sekretaris Inspektorat, Perguruan Tinggi STIE, BPKAD, RSUD, Dinkes Puskesmas Pekan Heran,Capil, Sekretaris Dalduk KB, Ketua PKK Kabupaten, Ketua DW Kabupaten dan CSR Pertamina Lirik.dan camat.

WhatsApp Image 2021 03 22 at 2.53.07 PM 4

Plh Bupati Ir. H. HENDRIZAL,MSI dalam kesempatan ini antara lain menyampaikan Sebagaimana kita ketahui bersama Anugerah Parahita Ekarya (APE) Merupakan bentuk Pengakuan atas Komitmen dan peran para Pemimpin Daerah dalam Upaya Mewujudkan Kaedilan dan Kesetaraan Gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk Apresiasi atas komitmen kementerian /lembaga, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten /Kota dalam Bekerjasama, Berkolaborasi dan saling bahu membahu Mengembang mandat Negara untuk menjadikan Perempuan dan Anak Indonsia Berada digaris aman, Mandiri, Bermartabat dan Berkualitas Melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). Untuk itu dengan diadakan Verifikasi ini saya berharap Kabupaten Indragiri Hulu dapat lebih maju dan berkembang dan kepada Tim Penilai kami menaruh harap dengan Pelaksanaan Verifikasi ini kami mendapatkan masukan arahan Sekaligus agar Kabupaten Indragiri hulu meraih tingkat yang lebih tinggi. saya menghimbau kpada Seluruh OPD agar  program dan kegiatan yang di laksanakan harus mampu membuktikan adanya keadilan dan Kesetaraan Gender Sebagai Bentuk Bahwa pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu hadir ditengah-tengah masyarakat guna mensejahterakan seluruh Lapisan Masyarakat. 

WhatsApp Image 2021 03 22 at 2.53.07 PM 8

IBU Kadis Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu Mengharapkan Koordinasi dari seluruh OPD dan Camat Se Kabupaten Indragiri Hulu untuk siap melaksanakan Pengangaran yang Resfonsif Gender terlebih Pokja PUG Kabupaten Indragiri Hulu ada 5 OPD Griver Sebagai Pengarah PUG di Daerah Kabupaten Indragiri Hulu yaitu Bappeda (Sebagai Ketua Pokja PUG) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu (Sebagai Sekretaris), Inspektorat (Sebagai Pengevaluasi Pelaksanaan Anggaran di Kabupaten Indragiri Hulu ), dan PMD Sebagai dengan Anggaran Desa yang mana diharapkan dapat melaksanakan Penganggaran Dsa (APBdesa) yang Resfonsif Gender, dan BPKAD, Besar harapan kami agar tahun ini dan tahun yang akan datang kami mampu mampu mewujudkan Kabupaten Indragiri Hulu menjadi kabupaten yang adil bagi segala lapisan masyarakat dan merata dalam menindaklanjuti menjadi Pelaku Pemberdayaan Segala bidang. Keberhasilannya adalah kerjasama pihak kegiatan ini dilakukan Sharing, Validasi, dan Bertukar Pikiran Sehingga Menjadi semangat dan Motivasi bagi Kabupaten Indragiri Hulu dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender lebih baik lagi.

 

 

 

Upacara Peringatan  Hari Ibu di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu di laksanakan pada Hari Selasa  tanggal 22 Desember 2020 adalah Peringatan Hari ibu yang ke-92 di Halaman Kediaman Rumah Dinas Bupati jalan Ahmad yani. Upacara di ikuti oleh Ibu-ibu Persatuan  Darma Wanita,PKK,BKMT Kabupaten Indragiri Hulu dan Ibu Wakil Bupati ( HJ MARLINAWATI ) selaku Inspektur Upacara mambacakan Sambutan  Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak dalam sambutannya Bahwa Peringatan Hari Ibu  di selenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan  untuk mewujudkan kemerdekaan di landasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur .Perayaan hari ibu dilakukan sebagai bentuk Penghargaan terhadap perjuangan Perempuan Indonesia. tidak hanya menghargai jasa-jasa  dari seorang ibu tetapi juga untuk perempuan secara menyeluruh. salah satu keputusannya adalah dibentuknya satu organisasi Federasi yang mandiri dengan nama yang perikatan Perkoempoelan Perempoean  Indonesia.  (PPPI).  dan berjuang bersama-sama kaum perempuan untuk meningkatkan harkat dan mertabat perempuan Indonasia menjadi Perempuan yang maju.WhatsApp Image 2020 12 22 at 5.12.15 PM 1

WhatsApp Image 2020 12 22 at 5.12.15 PM

Peringatan Hari Ibu  (PHI) ke-92 Tahun 2020 adalah " Perempuan Berdaya Indonesia maju "  Peringatan hari ibu dimaksud untuk untuk senantiasa mengingatkan Seluruh rakyat indonesia Terutama Generasi muda, akan makna hari ibu sebagai hari Kebangkitan dan persatuan Serta Kesatuan perjuangan kaum Perempuan yang tidak Terpisahkan dari Kebangkitan Perjuangan Bangsa    

Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu di Selenggarakan Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indragiri Hulu. Penyelenggaraan tersebut dilaksanakan selama satu (1) hari Kamis Tanggal 17 Desember 2020, Bertempat di Gedung Sejuta Sungkai - Rengat, Peserta HUT Dharma Wanita Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2020 ini berjumlah 75 orang yang berasal dari Dharma Wanita Persatuan Se- Kecamatan Kabupaten Indragiri Hulu.  Puncak HUT Dharma wanita yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yakni IBU WARDIATI, S,Sos. Ketua Organisasi Wanita Beserta Anggota. Ketua TP.PKK Beserta Anggota, Ketua Unit Dharma Wanita Beserta Anggota.  IBU RINA ETIKA Selaku ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Indragiri Hulu memberikan Arahan hari yang spesial Bagi seluruh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Indragiri Hulu karena ini merupakan Puncak Hut Dharma Wanita yang Ke-21, "Saya merasa bangga kepada seluruh Pengurus Dharma Wanita Persatuan karena organisasi ini berjalan dengan baik dan lancar, Peringatan HUT DWP tahun ini berbeda tahun tahun sebelumnya, mengingat Wabah Covid -19 masih melanda di beberapa daerah di Indonesia terutama di Kabupaten Indragiri Hulu yang harus diwajibkan kita untuk terus mengikuti aturan protokol kesehatan dengan Melakukan 3M, Menjaga Jarak, Memakai Masker serta Mencuci Tangan, Moga peringatan HUT DWP tahun ini lebih memperkuat rasa Kebersamaan semua Anggota DWP.
WhatsApp Image 2020 12 17 at 12.45.11 PMMaksud dari Kegiatan ini adalah untuk  memberikan Wawasan dan Pemahaman tentang arti Pentingnya  suatu Organisasi Dharma Wanita didalam Membantu dan Menunjang Program -Program Pemerintah. tujuan dari Kegiatan HUT Dharma Wanita yang ke 21 ini menumbuhkan rasa persatuan didalam tubuh organisasi Dharma Wanita dan untuk meningkatkan peran serta Dharma Wanita di dalam Membantu Program-Program Pemerintah. Acara yang diperingati tanggal 17 Desember 2020  dibuka langsung oleh IBU Dra. HERLINA WAHYUNINGSIH,S,ip.M.lp  Menyampaikan bahwa yang paling penting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreatipitas dari setiap anggota . oleh karna itu organisasi Dharma Wanita Persatuan Harus Mampu Berkiprah  nyata dengan Menjadi Organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat di andalkan untuk mendukung Program -Program Pemrintah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang telah dicanangkan. Apabila kita melihat tugas pemerintah pada masa-masa mendatang yang nampaknya tidak muda khususnya didalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu yang Lebih Sejahtera, adalah tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya, Aparatur Sipil Negara sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program Pemerintah wajib mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi dengan di dampingi oleh DharmA Wanita Persatuan. diharapkan dengan Kehadiran Dharma Wanita Persatuan Dapat Membantu dalam mensukseskan program pemerintah sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil. dan jadilah perempuN Yang hebat. Dharma Wanita Persatuan merupakan tanggung jawab kita bersama. Dharma Wanita Persatuan yang saat ini terus berkembang perlu meningkatkan citra  organisasi kedepan. Rasa Percaya diri perempuan Perlu ditingkatkan dengan mendorong agar perempuan lebih berperan Aktif.  

WhatsApp Image 2020 12 17 at 12.41.20 PM

WhatsApp Image 2020 12 17 at 12.31.30 PM 1

Maksud dari Kegiatan ini adalah untuk membrikan Wawasan dan Pemahaman tentang arti Pentingnya  suatu Organisasi Dhrma Wanita didalam Membantu dan Menunjang Program -Program Pemerintah. tujuan dari Kegiatan HUT Dharma Wanita yang ke 21 ini menumbuhkan rasa persatuan didalam tubuh organisasi Dharma Wanita dan untuk meningkatkan peran serta Dharma Wanita di dalam Membantu Program-Program Pemerintah. Acara yang diperingati tanggal 17 Desember 2020  dibuka langsung oleh IBU Dra. HERLINA WAHYUNINGSIH,  Menyampaikan bahwa yang paling penting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreatipitas dari setiap anggota . oleh karna itu organisasi Dharma Wanita Persatuan Harus Mampu Berkiprah  nyata dengan Menjadi Organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat di andalkan.

Page 1 of 14

Link Terkait

Statistik Pengunjung

122038
Hari ni
Kemarin
Minggu ni
Minggu lalu
Bulan ni
Bulan lalu
Total
223
127
806
119560
901
6019
122038

Your IP: 3.236.214.19
2021-05-07 20:20
© 2017 DPPPA. All Rights Reserved.